Penanaman 50 Bibit Pohon Tabebuya di Bantaran Sungai Bulango saat Momentum Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Gambar : Penanaman 50 bibit pohon Tabebuya di Bantaran Sungai Bulango yang diprakarsai oleh BPJS Ketenagakerjaan dan Pemerintah Kecamatan Dungingi. (Foto : Diskominfo Kota Gorontalo), (5/6/2024).

TNews, KOTA GORONTALO – Perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kota Gorontalo pada Rabu (5/6/2024) berlangsung meriah hingga ke level kecamatan dan kelurahan.

Bukti nyata dari inisiatif ini adalah penanaman 50 bibit Pohon Tabebuya di sepanjang tepi Sungai Bulango, yang diprakarsai oleh BPJS Ketenagakerjaan dan Pemerintah Kecamatan Dungingi.

Menurut Camat Dungingi, Heriyanto Abas, kegiatan penanaman bibit pohon di bantaran Sungai Bulango di Kecamatan Dungingi melibatkan semua elemen masyarakat. Kegiatan ini dihadiri oleh pihak pemerintahan kecamatan, kelurahan, Forkopimcam, tokoh adat, masyarakat, Puskesmas, dan BPJS Ketenagakerjaan yang diwakili oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo.

“Kami mendapatkan bibit Pohon Tabebuya ini dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Gorontalo. Pemilihan kawasan di sekitar SPAM Dungingi, khususnya di sekitar Sungai Bulango, dipilih karena kekurangan vegetasi yang cukup signifikan. Harapannya, pohon-pohon ini akan menjadi berkah bagi masyarakat di masa depan,” ungkapnya.

Di samping hal tersebut, Pemerintah Kecamatan Dungingi juga terus memperkuat program Grebek Lorong Kumuh yang sudah berlangsung selama tiga bulan, sebagai langkah untuk meningkatkan kebersihan dan keindahan lingkungan.

“Salah satu program lingkungan kami adalah Grebek Lorong Kumuh, yang telah kami jalankan setiap Kamis selama tiga bulan terakhir. Dalam program ini, pada hari Senin kami menetapkan area yang akan menjadi target, dan pada hari Kamis kami melakukan aksi membersihkan saluran tersumbat, kawasan kumuh, serta mengurus masalah sampah di wilayah tersebut,” pungkasnya.*

Peliput: Gean Bagit

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *