Penetapan 1 Ramadhan 1445 H Disambut Baik Kader Ansor Tilongkabila

Gambar : Ketua PAC GP Ansor Tilongkabila Ovenly Utomo Silangen.

TNews, GORONTALO – Keputusan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang menetapkan 1 Ramadhan 1445 Hijriah jatuh pada Selasa, 12 Maret 2024, disambut dengan respon positif dari kader Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Tilongkabila.

Ovenly Utomo Silangen, Ketua Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Tilongkabila, menyambut gembira penetapan tersebut. Menurutnya, keputusan PBNU mencerminkan konsistensi Nahdlatul Ulama dalam memegang teguh tradisi dan khazanah keilmuan Islam.

“Kami menyambut gembira keputusan PBNU tentang penetapan 1 Ramadhan 1445 H. Ini menunjukkan konsistensi NU dalam memegang teguh tradisi dan khazanah keilmuan Islam,” ujar Ovenly saat diwawancarai oleh media ini, Minggu (10/03/2024).

Lebih lanjut, Ovenly mengajak seluruh warga Gorontalo, khususnya Kecamatan Tilongkabila Kabupaten Bone Bolango untuk menyambut Ramadhan dengan penuh kekhusyukan dan kesiapan lahir bathin. Baginya, Ramadhan adalah waktu yang sangat berharga bagi umat Islam untuk meningkatkan ketakwaan dan solidaritas sosial.

“Puasa Ramadhan adalah waktu yang sangat berharga bagi umat Islam untuk meningkatkan ketakwaan dan solidaritas sosial. Kami mengajak seluruh warga Nahdliyin Gorontalo, khususnya di Kecamatan Tilongkabila Kabupaten Bone Bolango untuk menyambut Ramadhan dengan penuh kekhusyukan dan kesiapan lahir batin,” imbuhnya.

Penetapan 1 Ramadhan 1445 H oleh PBNU didasarkan pada hasil rukyatul hilal atau pengamatan hilal di berbagai wilayah di Indonesia pada Ahad malam, 10 Maret 2024. Keputusan ini sesuai dengan metode hisab dan rukyat yang dianut Nahdlatul Ulama.*

Peliput : din

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *