Pemkot Gorontalo Catat Rekor WTP Sepuluh Kali Berturut-turut

Gambar: Plh. Wali Kota Gorontalo Ismail Madjid saat menerima LHP-LKPD WTP sepuluh kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK-RI) Perwakilan Gorontalo. (Foto : Humas Istimewa), (10/6/2024).

TNews, KOTA GORONTALO – Capaian prestasi Pemerintah Kota Gorontalo dalam mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) terus berlanjut.

Faktanya, Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Gorontalo tahun 2023 mendapat penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Penilaian ini diterima oleh Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Gorontalo, Ismail Madjid, pada hari Senin, 10 Juni 2024.

Dengan raihan ini menunjukkan bahwa Pemerintah Kota Gorontalo telah berhasil meraih WTP sebanyak 10 kali secara berturut-turut.

“Kami merasa bersyukur atas pencapaian Pemerintah Kota Gorontalo dalam meraih predikat WTP ke-10. Perlu dicatat bahwa Laporan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LHP LKPD) Kota Gorontalo yang kami terima dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) adalah untuk tahun 2023. Oleh karena itu, saat ini masih masa jabatan Pak Marten Taha sebagai Wali Kota dan Pak Ryan sebagai Wakil Wali Kota. Kami ingin menyampaikan terima kasih kepada keduanya,” ungkap Ismail Madjid.

Ismail memandang, prestasi Pemerintah Kota Gorontalo dalam meraih predikat WTP yang ke-10 akan menjadi landasan untuk melakukan perbaikan pada aspek-aspek yang masih perlu diperbaiki dalam manajemen keuangan daerah.

“Keberhasilan ini menjadi tonggak penting bagi kami, dan akan memacu semangat untuk terus memperbaiki pengelolaan keuangan daerah. Kami berharap dengan prestasi ini, kinerja kami dapat terus ditingkatkan,” pungkasnya.*

Peliput: Gean Bagit

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *