DPRD Kota Gorontalo Dukung Penuh Penataan Simpang Lima: Gerbang Ibu Kota yang Megah dan Menawan

Gambar: DPRD Kota Gorontalo Dukung Penuh Penataan Simpang Lima: Gerbang Ibu Kota yang Megah dan Menawan, (29/6/2024).

TNews, KOTA GORONTALO – Kabar gembira bagi masyarakat Kota Gorontalo! Wajah pintu masuk Ibu Kota Provinsi Gorontalo, yang dikenal sebagai Simpang Lima, akan segera dipermak menjadi lebih indah dan megah. Hal ini sejalan dengan rencana penataan kawasan yang mendapat dukungan penuh dari DPRD Kota Gorontalo, khususnya Komisi C.

Menurut Irwan Hunawa, Anggota Komisi C DPRD Kota Gorontalo, penataan Simpang Lima merupakan langkah strategis untuk mempercantik gerbang Ibu Kota dan meningkatkan kenyamanan bagi masyarakat maupun wisatawan.

“Kami dari Komisi C DPRD Kota Gorontalo memberikan dukungan penuh terhadap penataan kawasan Simpang Lima ini,” tegas Irwan.

Lebih lanjut, Irwan menjelaskan bahwa rencana pembangunan infrastruktur ini bukan hanya soal estetika, tetapi juga memiliki nilai fungsional. Penataan Simpang Lima diharapkan dapat memperlancar arus lalu lintas dan meningkatkan keselamatan pengguna jalan.

“Penataan ini diharapkan dapat menjadi ikon baru Kota Gorontalo dan menjadi kebanggaan masyarakat. Selain itu, diharapkan juga dapat meningkatkan perekonomian lokal dengan menarik lebih banyak wisatawan,” ujar Irwan.

Irwan juga menyampaikan harapannya agar program ini mendapatkan dukungan dari Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR RI. Ia optimis bahwa dengan sinergi antar pihak, penataan Simpang Lima dapat terlaksana dengan sukses dan memberikan manfaat bagi semua pihak.

“Komisi C DPRD Kota Gorontalo tidak hanya akan mendukung dalam hal anggaran, tetapi juga siap melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan program ini,” tutur Irwan.*

Peliput: Jihan Mokoginta

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *