Curah Hujan Tinggi, DPRD Desak Penanganan Cepat dan Solusi Permanen

Gambar: Curah Hujan Tinggi, DPRD Desak Penanganan Cepat dan Solusi Permanen, (29/6/2024).

TNews, KOTA GORONTALO – Hujan lebat yang mengguyur Kota Gorontalo belakangan ini kembali menyebabkan beberapa titik jalan utama tergenang air. Hal ini memicu kekhawatiran dan desakan dari berbagai pihak, termasuk Anggota DPRD Kota Gorontalo, Irwan Hunawa, untuk segera mengambil langkah-langkah penanganan yang efektif.

“Banjir kembali melanda Kota Gorontalo, dan ini bukan kali pertama. Kita harus segera mencari solusi permanen untuk mengatasi permasalahan ini,” tegas Irwan Hunawa.

Menanggapi situasi ini, Irwan mendesak Pemerintah Kota Gorontalo untuk segera mengambil langkah-langkah darurat, seperti pengerukan anak sungai dan pembangunan kolam retensi. Ia juga mendorong dilakukannya kajian mendalam untuk merumuskan solusi permanen dalam mengatasi permasalahan banjir di Kota Gorontalo.

“Solusi jangka panjang perlu segera dikaji dan ditindaklanjuti. Kita tidak boleh terus menerus terjebak dalam siklus banjir yang berulang setiap tahunnya,” jelas Irwan.

Selain itu, Irwan juga mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar dengan melakukan gotong-royong secara berkala. Hal ini diharapkan dapat membantu mencegah penumpukan sampah yang dapat memperburuk situasi banjir.

“Penanganan banjir ini membutuhkan komitmen dan kerja sama dari semua pihak, baik pemerintah, masyarakat, maupun swasta. Mari kita bersama-sama mencari solusi terbaik untuk mewujudkan Kota Gorontalo yang bebas dari banjir,” pungkas Irwan.

Peliput: Jihan Mokoginta

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *