Satu Tahun Menanti, Klaim BPJS Tenaga Kerja Masih Menggantung: DPRD Kota Gorontalo Desak Percepatan Penyelesaian

Gambar : Satu Tahun Menanti, Klaim BPJS Tenaga Kerja Masih Menggantung: DPRD Kota Gorontalo Desak Percepatan Penyelesaian, (29/5/2024).

TNews, GORONTALO – Anggota DPRD Kota Gorontalo, Darmawan Duming, menyuarakan keprihatinannya atas lambatnya penyelesaian klaim BPJS Ketenagakerjaan bagi salah satu konstituennya. Dalam Rapat Pansus II DPRD Kota Gorontalo, Darmawan mengungkapkan bahwa masyarakat tersebut telah mengurus klaim selama lebih dari satu tahun tanpa kejelasan.

“Masyarakat Saya mengalami kecelakaan kerja dan sudah hampir setahun mengurus klaim BPJS Ketenagakerjaan, namun hingga saat ini belum juga selesai,” ungkap Darmawan. “Beliau harus bolak-balik mengurus administrasi di kelurahan dan kecamatan, yang tentunya sangat menyulitkan dan memakan waktu. Hal ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut.”

Lebih lanjut, Darmawan menegaskan bahwa lambatnya penyelesaian klaim ini dapat berakibat fatal bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan finansial untuk pemulihan pasca kecelakaan. “Bayangkan, selama setahun ini, beliau tidak bisa bekerja dan menanggung beban biaya pengobatan sendiri. Ini sangat tidak adil,” tegasnya.

Oleh karena itu, Darmawan mendesak pihak terkait, terutama BPJS Ketenagakerjaan, untuk segera menyelesaikan klaim tersebut. “Saya mohon kepada pihak terkait untuk segera menyelesaikan permasalahan ini. Jangan sampai masyarakat semakin dirugikan,” pintanya.*

Peliput : Jihan Mokoginta

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *