Cegah Paham Radikalisme dan Terorisme, Perpustakaan UNG Gelar Sosialisasi

Gambar: Foto Sosialisasi Pencegahan Radikalisme di Lingkungan Perpustakaan UNG (Foto Alwi Istimewa), (29/8/2024).

TNews, GORONTALO – Sebagai upaya untuk mencegah paham radikalisme dan terorisme di lingkungan kampus, Unit Penunjang Akademik (UPA) Perpustakaan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menggelar sosialisasi, Kamis (29/8/2024) bertempat di Aula Pertemuan Perpustakaan UNG.

Dalam sosialisasi dengan tema Peran Perguruan Tinggi Dalam Mencegah Perilaku Intoleran, Radikalisme dan Terorisme itu, perpustakaan UNG juga menghadirkan dua narasumber, yaitu dari Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Gorontalo, Prof. Lukman A.R. Laliyo, S.Pd., M.Pd., M.M dan Kepala UPA Perpustakaan UNG, Dr. Ismet Sulila, SE., M.Si, serta dihadiri juga oleh pustakawan, dan para mahasiswa UNG.

Kepala Perpustakaan UNG, Ismet Sulila mengatakan, bahwa perpustakaan memiliki peran untuk menyampaikan hal-hal yang bersifat informatif dan mengedukasi, termasuk terkait dengan mencegah paham radikalisme dan terorisme di lingkungan kampus.

“Sehingga perpustakaan memiliki peran strategis dalam membentuk karakter mahasiswa yang moderat dan toleran,” kata Ismet.

Sementara itu, di lokasi yang sama, Prof. Lukman A.R. Laliyo menyampaikan apresiasi kepada Perpustakaan UNG atas penyelenggaraan kegiatan sosialisasi ini. Sebab menurut Prof. Lukman, perguruan tinggi harus menjadi garda terdepan dalam melawan radikalisme.

“Kampus harus menjadi ruang dialog yang terbuka untuk berbagai pandangan, namun tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan dan kemanusiaan,” tandasnya.*

Peliput: Alwi Kakoe

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *