Perpustakaan UNG Gelar Sosialisasi Panduan, Fasilitas dan Layanan bagi Mahasiswa Baru

Gambar: Foto Bersama Wakil Rektor 1 UNG dengan Peserta dan pihak Perpustakaan UNG usai memberikan materi. Kamis (5/09/2024) (Foto Istimewa).

TNEWS, KOTA GORONTALO – Unit Penunjang Akademik (UPA) Perpustakaan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menggelar kegiatan Bincang Literasi dengan tema Sosialisasi Panduan, Fasilitas dan Layanan Perpustakaan bagi Mahasiswa di lingkungan UNG, Kamis (5/9/2024) bertempat di Aula Pertemuan Perpustakaan UNG.

Kepala UPA Perpustakaan UNG, Dr. Ismet Sulila, SE., M.Si, menyampaikan bahwa melalui bincang literasi sosialisasi panduan, fasilitas, dan layanan ini bertujuan untuk memperkenalkan berbagai koleksi yang dimiliki perpustakaan UNG, kepada mahasiswa baru.

“Baik itu koleksi fisik maupun koleksi digital yang kita miliki di perpustakaan UNG,” ungkap Ismet saat diwawancarai sejumlah awak media.

Selain itu, dirinya juga mensosialisasikan tentang berbagai fasilitas yang dimiliki perpustakaan UNG, agar hal tersebut bisa dimanfaatkan serta dimaksimalkan oleh para mahasiswa baru sampai dengan menyelesaikan studi di UNG.

“Kami juga menyampaikan berbagai program yang bisa mereka itu di dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan akademik bagi mahasiswa baru, sehingga dapat membantu di dalam mensukseskan mereka dalam menyelesaikan studi,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I Bidang Akademik UNG, Dr. Abdul Hafidz Olii, M.Si., menyampaikan apresiasi kepada UPA Perpustakaan UNG yang terus berperan aktif, didalam memfasilitasi para mahasiswa dalam menyelesaikan tugas maupun studi selama di UNG.

“Alhamdulillah keberadaan perpustakaan UNG ini tentu sangat membantu mahasiswa dalam banyak hal, termasuk dalam penyelesaian studi mereka. Tidak cukup hanya itu, tapi bagaimana mereka bisa mendapatkan pengetahuan-pengetahuan dan literatur yang bermanfaat dalam proses penyelesaian studi, dan juga menambah wawasan mereka,” tandasnya.

Kegiatan Bincang literasi tersebut dibuka secara resmi oleh Rektor UNG, yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik UNG, Dr. Abdul Hafidz Olii, M.Si.,. Tak hanya itu, kegiatan ini mendapat respon positif dari para mahasiswa, dan mengaku mendapatkan informasi dan bermanfaat dari perpustakaan UNG.*

Peliput : Alwi Kakoe

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *