Perpustakaan UNG Gelar Sosialisasi Pencegahan Bahaya HIV/AIDS

Gambar: Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Bahaya HIV/AIDS di Lingkungan Perpustakaan UNG. (Selasa 27 Agustus 2024) (Foto Istimewa).

TNews, KOTA GORONTALO – Unit Penunjang Akademik (UPA) Perpustakaan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menggelar Sosialisasi Pencegahan Bahaya HIV/AIDS dengan tema “Mahasiswa Sehat Tanpa Narkoba dan Hidup Bahagia Dengan Berkarya”, Selasa (27/8/2024) di Aula Perpusatakaan UNG.

Kepala UPA Perpustakaan UNG, Dr. Ismet Sulila mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman mahasiswa, terkait pentingnya hidup sehat, agar terhindar dari bahaya HIV/AIDS dan narkoba, khususnya di lingkungan kampus.

“Sehingga kegiatan sosialisasi ini diinisiasi oleh Perpustakaan UNG, dan ini menjadi sangat penting, sebab karena kita sama-sama peduli tentang bahaya HIV/AIDS ini,” tegas Ismet.

Selain itu, menurutnya lingkungan kampus sendiri merupakan lingkungan yang sangat terbuka, bukan hanya secara pemikirannya, maupun dari segi akses yang mudah dimanfaatkan oleh sejumlah orang.

“Terlebih lagi jumlah mahasiswa siswa kita yang lebih dari 22 ribu orang mahasiswa. Kemudian ditambah lagi dengan mahasiswa baru. Sehingga akan semakin banyak juga perilaku-perilaku mahasiswa yang berbeda-beda,” jelas Ismet.

Olehnya melalui kesempatan itu, dirinya mengajak agar para mahasiswa bisa memanfaatkan masa mudanya dengan sebaik-baiknya, serta terus melakukan hal-hal positif dan berkarya.

“Mahasiswa adalah aset bangsa. Mari kita bersama-sama menciptakan generasi muda yang sehat, cerdas, dan berprestasi,” tutupnya.

Diketahui dalam sosialisasi tersebut, turut menghadirkan dua narasumber, yakni Kepala UPA Perpustakaan UNG, Dr. Ismet Sulila, SE., M.Si dengan membawakan judul materi Peran Perpustakaan Dalam Upaya Mencegah Bahaya HIV/AIDS, serta Dr. dr. Zuhriana K. Yusuf, M.Kes dari Fakultas Kedokteran UNG, dengan judul materi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Dalam Mencegah HIV/AIDS di Perguruan Tinggi.*

Peliput: Alwi Kakoe

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *