Perpustakaan UNG Gelar Sosialisasi Pencegahan Narkoba

Gambar: Foto Suasana kegiatan Sosialisasi Pencegahan Narkoba di Lingkungan Perpustakaan UNG, (22/8/2024).

TNews, GORONTALO – Dalam rangka mencegah peredaran dan penyalahgunaan Narkotika serta obat-obat terlarang di lingkungan kampus, Unit Penunjang Akademik (UPA) Perpustakaan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menggelar kegiatan sosialisasi, Kamis (22/8/2024).

Sosialisasi pencegahan narkoba dengan tema “Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Bagi Mahasiswa Dilingkungan UNG” itu, menghadirkan narasumber yakni Koordinator Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Gorontalo, Muchars Daud.

Kepala UPA Perpustakaan UNG, Ismet Sulila mengungkapkan bahwa, kegiatan sosialisasi pencegahan narkoba ini sangat penting, agar memastikan lingkungan kampus dapat terbebas dari peredaran dan penyalahgunaan narkotika serta obat-obatan terlarang.

“Jadi untuk menghindari hal-hal tersebut, maka penting kita melaksanakan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkotika. Ini tentu akan kita laksanakan rutin, termasuk juga kepada mahasiswa baru, agar supaya mereka punya pemahaman dan bisa menjaga diri, baik lingkungan maupun keluarga mereka, dari bahaya penyalahgunaan narkotika,” kata Ismet.

Sementara itu, Koordinator P2M BNN Provinsi Gorontalo, Muchars Daud menyampaikan apresiasi kepada UPA Perpustakaan UNG atas penyelenggaraan sosialisasi narkoba. Menurutnya hal ini merupakan upaya yang tepat untuk mengantisipasi dan mencegah peredaran narkoba dilingkungan kampus.

“Kita tahu bersama, lingkungan kampus itu terbuka dan siapa saja bisa masuk. Sehingga kita perlu mengantisipasi dan memitigasinya dengan cara edukasi seperti ini, agar mereka tidak mudah terpapar serta bisa membentengi diri mereka dengan pengetahuan dan informasi yang mereka dapatkan melalui kegiatan sosialisasi ini,” pungkasnya.*

Peliput: Alwi Kakoe

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *