Dinilai Asal-asalan, Ketua DPD GPM Gorontalo Kembali Soroti Progres Pekerjaan Jalan di Provinsi Gorontalo

Gambar: Foto Ilham Pakaya, S.Tr.Kep Ketua DPD Gerakan Pemuda Marhaen (GPM) Provinsi Gorontalo.

TNews, GORONTALO – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) Ilham Pakaya kembali menyoroti progres pekerjaan yang ada di wilayah Provinsi Gorontalo.

Pasalnya setelah sempat dikritik melalui beberapa media kemarin, Jalan yang dikerjakan di wilayah Kabupaten Gorontalo terlihat sudah ditampal dan masih terdapat beberapa gubangan besar.

Ilham menuturkan bahwa terkesan proyek pekerjaan jalan ini terlihat seperti asal-asalan dikerjakan padahal seperti diketahui proyek ini sudah menghabiskan anggaran yang cukup besar.

“Hal ini tentu sangat disayangkan bahwa proyek yang seharusnya dikerjakan dengan maksimal namun terlihat hanya asal-asalan dikerjakan,”ungkap Ilham saat diwawancarai via telfon.

Lebih lanjut lagi, Ketua DPD GPM Gorontalo tersebut menambahkan bahwa belum satu bulan dikerjakan tetapi sudah terlihat ada tampalan dan gubangan besar dimana-mana sehingga dapat disimpulkan ini tidak sesuai dengan spek pekerjaan.

“Padahal kita tau bersama bahwa pekerjaan Jalan ini merupakan preservasi dari beberapa ruas jalan seperti Isimu, Paguyaman, Tolango, dan Biluhu Barat, Bilato, serta Tangkobu dan secara keseluruhan proyek pekerjaan Jalan ini menghubungkan tiga kabupaten sekaligus yakni Kabupaten Gorontalo Utara, Kabupaten Gorontalo serta Kabupaten Boalemo,” ucapnya.

“Sehingga karena akses jalan ini cukup penting maka pada proses pekerjaannya haruslah berjalan dengan maksimal, jangan sampai kami menduga bahwa pihak pekerja ataupun pelaksana hanya sebatas mengugurkan tanggung jawab namun tidak menjaga kualitas pekerjaan,” tambahnya.

Terakhir Ilham menegaskan bahwa untuk permasalah pihak Aparat Penegak Hukum (APH) harus sesegera mungkin bergerak cepat untuk mengusut tuntas permasalahan ini karena jangan sampai akan lebih banyak lagi pihak yang dirugikan.

“Sehingga ada transparansi dalam pekerjaannya, dan juga tidak akan menimbulkan kerugian yang cukup besar,” tutupnya.*

Peliput: Alwi Kakoe

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *