Ketua DPRD Kota Gorontalo Tekankan Pentingnya Sinkronisasi antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah pada “Kabinet Merah Putih”

Gambar: Foto Irwan Hunawa Ketua DPRD Kota Gorontalo saat diwawancarai usai Pelaksanaan Rapat Badan Musyawarah DPRD Kota Gorontalo Senin (21/10/2024) (Foto Istimewa).

TNews. KOTA GORONTALO – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo Irwan Hunawa menekankan pentingnya Kolaborasi dan Sinkronisasi antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah pada Kabinet Merah Putih yang baru saja dilantik usai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih.

Hal tersebut disampaikan oleh Irwan Hunawa usai mengikuti Rapat Badan Musyawarah DPRD Kota Gorontalo Senin (21/10/2024) di Gedung DPRD Kota Gorontalo.

Irwan menyampaikan bahwa dengan dilantiknya para Pembantu Presiden yakni Menteri-menteri di Kabinet Merah Putih maka hal paling penting saat ini adalah kolaborasi antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah sebab saat ini ada wajah-wajah baru yang dilantik sebagai menteri sehingga segera Pemerintah Daerah menyesuaikan dengan Kementerian yang ada.

“Tugas kami sebagai DPRD tentunya mendorong agar sinkronisasi antara Program dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah itu dapat berjalan secara maksimal,” ungkapnya.

Selain itu Irwan Juga menambahkan bahwa saat ini juga dibentuk Badan Makanan Bergizi sehingga hal ini tentunya harus menjadi perhatian penting bagi kita semua khususnya jajaran pemerintahan.

“Terlepas dari bagaimana mekanisme dalam proses pelaksanaannya tentunya kami dari DPRD sendiri siap mendukung dan mesukseskan hal tersebut,” tambahnya.

Terakhir, Irwan menyarankan agar kedepan Kepala Daerah ataupun Pimpinan Daerah segera menkonsultasikan hal tersebut guna menyiapkan perangkat apa saja yang diperlukan yang bermuara untuk kesejateraan masyarakat.*

Peliput: Alwi Kakoe

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *