Plh Wali Kota Ismail Madjid Dorong Peserta Prakerja Tingkatkan Kompetensi dan Daya Saing

Gambar : Plh Wali Kota Gorontalo, Ismail Madjid saat memberikan sambutan dalam kegiatan program kartu penerima Prakerja yang berlangsung di Hotel Aston, Rabu, (05/06/2024). (Foto : Gean Bagit).

TNews, KOTA GORONTALO – Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Gorontalo, Ismail Madjid menghadiri kegiatan program kartu penerima Prakerja yang dilaksanakan bertempat di Hotel Aston, Rabu, (05/06/2024).

Dalam sambutannya, Plh Wali Kota Ismail Madjid mengatakan bahwa, program Prakerja merupakan salah satu inisiatif pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi kerja, produktivitas, dan daya saing angkatan kerja Indonesia.

“Melalui program ini diharapkan para peserta dapat memperoleh pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman baru yang dapat meningkatkan peluang mereka dalam memasuki dunia kerja atau bahkan menciptakan lapangan kerja baru,” ungkap Plh Wali Kota, Ismail Madjid.

“Saya menyadari bahwa perjalanan mengikuti program Prakerja bukanlah hal yang mudah, banyak tantangan dan rintangan yang harus dihadapi, terutama dalam situasi pasca pandemi yang memaksa kita untuk beradaptasi dengaj berbagai keterbatasan,” sambung Ismail Madjid.

Lebih lanjut, Ismail Madjid kembali menuturkan bahwa, ada beberapa poin penting yang harus diingat oleh para alumni Prakerja pertama, patut disyukuri karena Bapak/Ibu adalah bagian dari program ini.

“Sepengetahuan Saya program ini banyak diminati oleh masyarakat tetapi disebabkan persyaratan sangat mengikat maka banyak yang belum seberuntung Bapak/Ibu,” ujar Ismail Madjid.

Di akhir sambutannya Ismail Madjid berpesan bahwa, jangan pernah berhenti belajar dan terus menjaga jaringan yang telah dibangun melalui Alumni Prakerja tersebut.

“Dunia kerja selalu berkembang dan berubah dengan cepat oleh karena itu teruslah memperbarui pengetahuan dan keterampilan serta senantiasa memanfaatkan jaringan atau relasi yang telah kalian bangun selama mengikuti program ini sebab jaringan alumni Prakerja adalah salah satu aset berharga yang dapat membantu kalian dalam mencari peluang kerja atau bahkan berkolaborasi dalam berbagai proyek atau usaha,” pungkas Ismail Madjid.*

Peliput : Gean Bagit

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *