Hasil Survei Sementara, Pasangan Ishak Ntoma-Usman Hasan Hulopi Unggul pada Simulasi Head to Head Pilkada Bone Bolango

Gambar: Foto Ishak Ntoma dan Usman Hasan Hulopi Bakal Calon Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango tahun 2024.

TNews, BONE BOLANGO – Jelang Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bone Bolango yang tinggal menghitung hari, beberapa persiapan sudah mulai dilakukan khususnya dari para Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan meramaikan panggung pertarungan Pilkada Bone Bolango.

Salah satu pasangan yang diisukan dan menguat pada pertarungan kali ini yakni pasangan Ishak Ntoma dan Usman Hasan Hulopi.

Beberapa hari lalu melalui salah satu lembaga survei politik hasil survei menunjukan bahwa pasangan Ishak Ntoma Usman Hasan Hulopi unggul di atas dua pasangan lainnya pada proses simulasi survei Head to Head.

“Kami telah menyebarkan sebanyak 100 sampel kuisioner yang di dalamnya kami memberikan simulasi nama pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango dan hasilnya menunjukan pasangan Ishak Ntoma dan Usman Hasan Hulopi unggul diatas dua pasangan calon lainnya dengan presentase keunggulan 40,8 Persen,” ungkap Ilham Koordinator Wilayah Lembaga Survei Politik.

Selain itu dari segi Elektabilitas Ishak Ntoma selaku calon Bupati juga mendapatkan hasil yang cukup memuaskan, dimana sebagian masyarakat menyampaikan akan sangat setuju jika Ishak Ntoma akan mencalonkan diri sebagai Bupati Bone Bolango pada pertarungan tahun ini.

Menanggapi hal tersebut Hermanto Lasangoli salah satu bagian dari tim pemenangan Ishak Ntoma dan Usman Hasan Hulopi menyampaikan bahwa dirinya beserta bagian tim lain menyambut baik terkait hasil survei tersebut serta saat ini juga sementara menyusun strategi tersendiri dalam memenangkan pasangan ini pada Pilkada Bone Bolango.

“Kita sudah lihat hasil surveinya secara keseluruhan dan memang hasilnya cukup memuaskan, survei juga dilakukan pada 4 Dapil yang ada di Bone Bolango dan dilakukan kepada beberapa kelompok masyarakat mulai dari kalangan Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, dan beberap kelompok lainnya,” ungkap Eman.

Eman juga menambahkan bahwa meskipun hasil survei tersebut sudah keluar namun dirinya beserta tim juga tetap akan fokus untuk langkah-langkah teknis di lapangan lain karena Pilkada tinggal menghitung hari lagi untuk pertarungannya.

“Kami berharap pasangan Ishak Ntoma dan Usman Hasan Hulopi ini dapat menjadi representasi figur yang berkualitas untuk dapat diamanahkan oleh masyarakat dalam memimpin Bone Bolango tercinta ini, sebab kita tau juga pak Ishak bukan lagi wajah baru untuk Kabupaten Bone Bolango begitupun Wakilnya Usman Hasan Hulopi,” ucapnya.

“Kolaboraasi pasangan ini tentunya akan sangat berdampak besar kedepan bagi Kabupaten Bone Bolango sebab kedua tokoh ini merupakan figur yang berkualitas dan berkompeten,” tutupnya.*

Peliput: Alwi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *