Mucksin Berharap Festival Karawo 2024 Dorong Lahirnya Pabrik Karawo di Gorontalo

Gambar: Mucksin Berharap Festival Karawo 2024 Dorong Lahirnya Pabrik Karawo di Gorontalo, (25/6/2024).

TNews, GORONTALO – Suksesnya penyelenggaraan Festival Karawo 2024 di Gorontalo pada Minggu (23/6/2024) mendapat apresiasi dari politisi Partai Demokrat, Mucksin Brekat. Menurutnya, festival ini bukan hanya melestarikan budaya dan ciri khas Gorontalo, tetapi juga memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah dan masyarakat.

“Festival Karawo ini menjadi bukti nyata bagaimana budaya dapat menjadi pendorong kemajuan ekonomi,” ujar Mucksin. “Kehadiran festival ini membantu para pelaku UMKM untuk meningkatkan penghasilan mereka, terutama para pengrajin karawo.”

Lebih lanjut, Mucksin berharap gelaran Festival Karawo ini dapat mendorong lahirnya industri karawo yang lebih maju di Gorontalo. Ia melihat peluang besar untuk mengembangkan karawo sebagai produk unggulan daerah yang dapat dipasarkan secara luas.

“Saat ini, produk karawo masih diproduksi secara manual oleh para pengrajin. Saya berharap kedepannya di Gorontalo ada Pabrik Karawo yang dapat memproduksi karawo secara massal,” ungkap Mucksin.

Mucksin yakin, dengan adanya pabrik karawo, para pengrajin akan mendapatkan akses yang lebih luas untuk memasarkan produk mereka. Hal ini akan berdampak positif pada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan mereka.

“Pemerintah daerah perlu memberikan dukungan dan dorongan kepada komunitas-komunitas karawo yang ada di Kota Gorontalo. Dengan kerjasama yang baik, Saya yakin industri karawo Gorontalo akan semakin maju dan berkembang,” tandas Mucksin.*

Peliput: Jihan Mokoginta

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *