Gelar Makrab di Pantai Rumah Makan Ratu, Ini Harapan Presiden PPMI-Sulteng

Gambar: Suasana Kegiatan Malam Keakraban Oleh Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia Sulawesi Tengah (PPMI-Sulteng) di Gorontalo. (Foto : Gean Bagit), (6/6/2024).

TNews, KOTA GORONTALO – Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia Sulawesi Tengah (PPMI-Sulteng) di Gorontalo gelar Malam Keakraban (Makrab) guna untuk memperat tali persaudaran dan kekeluargaan antar pemuda dan mahasiswa Sulteng yang ada di Gorontalo, Kamis (06/06/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Makan Pantai Ratu itu mengusung tema “Mempererat Tali Persaudaraan dan Solidaritas Antar Sesama Anggota Paguyuban se-Sulawesi Tengah” ini, dimeriahkan oleh beberapa agenda kegiatan, mulai dari diskusi kedaerahan, vokal akustik, dan musikalisasi puisi.

Adapun paguyuban se-Sulawesi Tengah yang hadir dalam Makrab tersebut diantaranya, Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Tojo Una-Una (IPMI-TU), Ikatan Mahasiswa Indonesia Kabupaten Banggai (IMIKB), Persatuan Pelajar Mahasiswa Toli-Toli (PERPIT), Keluarga Mahasiswa Indonesia Banggai Laut (KMI-BALUT), Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia Buol di Gorontalo (PPMIB-G), Kesatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia Parigi Moutong (KPMIPM), Kesatuan Aksi Mahasiswa Buol (KAMB) Gorontalo, dan Keluarga Mahasiswa Indonesia Banggai Kepulauan (KPMI-BANGKEP).

Presiden PPMI-Sulteng, Abdul Hajar berharap agar kegiatan Makrab tersebut dapat menjadi program yang berulang setiap tahunnya oleh kepengurusan yang baru.

“Hal itu agar bisa lebih memperkuat dan juga tetap menjaga silaturahmi antar sesama mahasiswa Sulteng di Gorontalo, sehingga bisa memperkuat nilai-nilai persatuan,” harap Abdul Hajar.

Melalui kegiatan Makrab itu juga, Abdul Hajar, juga menekankan harapannya pada seluruh pemuda dan mahasiswa Sulteng di Gorontalo agar dapat bisa bermanfaat untuk Provinsi Gorontalo dan lebih penting Sulawesi Tengah.

“Saya harap juga kita semua bisa memberikan kontribusi besar terhadap daerah Gorontalo dan Sulawesi Tengah tentunya,” tandas Presiden PPMI-Sulteng, Abdul Hajar.*

Peliput: Gean Bagit

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *