Hadiri Entry Meeting BPK, Ryan Kono : Pemkot Gorontalo, Siap Kawal Penuh & Tindak Lanjut Rekom LKPD

Gambar : Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono saat menghadiri kegiatan Entry Meeting oleh BPK-RI Perwakilan Provinsi Gorontalo. (Foto : Humas Istimewa), (2/2/2024).

TNews, KOTA GORONTALO – Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono menghadiri Entry Meeting Pemeriksaan LKPD Pemerintah Kota yang berlangsung di Kantor BPK-RI Perwakilan Provinsi Gorontalo, Jumat, (2/02/2024).

Dalam kesempatannya saat diwawancarai oleh awak media, Wawali Ryan Kono mengatakan bahwa, seluruh jajaran Pemerintah Kota Gorontalo akan melakukan pengawalan terhadap segala bentuk prosedur administratif atau yang berkaitan dengan laporan keuangan

“Ya, pada intinya seluruh komponen yang ada di Kota Gorontalo dalam hal jajaran Sekda, Kepala Badan Keuangan dan Inspektorat akan mengawal dengan baik terkait hal-hal yang berhubungan dengan LKPD dan khususnya dengan kegiatan yang diselenggarakan pada hari ini,” ungkap Ryan Kono.

Lebih lanjut di tempat yang sama, saat dimintai tanggapannya, Kepala Inspektorat Kota Gorontalo, Taufik Dunggio menerangkan bahwa, dalam kegiatan tersebut pihak BPK menyampaikan tim yang akan bertugas dalam rangka pemeriksaan di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo.

“Pertemuan hari ini ialah, BPK menyampaikan pemberitahuan bahwa akan ada tim yang nantinya bertugas melakukan pemeriksaan terhadap laporan keuangan Pemerintah Kota Gorontalo, dan tadi sudah dibagi tim, Insya Allah akan bertugas pada tanggal 5 Februari mendatang,” tutur Taufik.

“Saya berharap kepada teman-teman OPD agar bisa mempersiapkan seluruh laporan pertanggungjawaban keuangan sebab LKPD ini yang menjadi objek utama dari pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK serta juga menyiapkan dokumen-dokumen pendukung lainnya yang dimintakan oleh BPK,” tutup Taufik.*

Reporter : Gean Bagit

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *