Marten Taha Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir di Kecamatan Tolinggula

Gambar : Penyerahan bantuan oleh Wali Kota Gorontalo, Marten Taha kepada korban bencana banjir di Kecamatan Tolinggula, Gorontalo utara. (Foto : Humas Istimewa), (15/4/2024).

TNews, KOTA GORONTALO – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menyerahkan langsung bantuan untuk korban bencana yang terdampak banjir bandang di Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara, Senin, (15/04/2024).

Dalam kesempatannya saat diwawancarai oleh awak media Wali Kota Marten Taha mengungkapkan keprihatinan yang mendalam atas bencana yang melanda Kecamatan Tolinggula.

“Masyarakat dan Pemerintah Kota Gorontalo merasa prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara,” ungkap Marten Taha.

“Maka sebagai bentuk kepedulian dari masyarakat kota, maka kami datang untuk bisa bersilaturahmi dan melihat dari dekat saudara-saudara kami yang tertimpa musibah banjir di sini sekaligus membawa sedikit bantuan yang memang betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat yang tertimpa musibah,” sambung Marten.

Lebih lanjut Wali Kota Dua Periode tersebut kembali menuturkan bahwa, musibah yang terjadi merupakan di luar kendali manusia dan tidak ada seorang pun yang ingin ditimpa oleh musibah tersebut.

“Tidak ada yang ingin ditimpa oleh musibah akan tetapi jikalau Allah sudah memberikan cobaan maka itu sebuah keniscayaan yang tidak dapat dihindari, tugas kita ialah bagaimana bisa melakukan mitigasi dan selalu waspada agar musibah yang sama tidak terjadi kembali,” ujar Marten.

Di akhir kesempatannya Marten kembali menambahkan bahwa, musibah yang terjadi perlu mendapat perhatian bersama dari seluruh pihak agar persoalan yang ada dapat segera teratasi.

“Perlunya mendapat atensi yang besar dari semua pihak dan berbagai kalangan, makanya kami datang agar bagaimana bisa meringankan beban mereka, agar mereka dimudahkan dan diringankan dalam menghapi musibah ini,” tutur Marten.

“Bahan-bahan apa yang mereka butuhkan dalam rangka meringankan beban mereka maka itulah yang kami Pemerintah Kota bawa. Baik itu dalam bentuk sandang, pangan, dan peralatan dapur serta berbagai kebutuhan pokok lainnya,” pungkas Marten.*

Peliput : Gean Bagit

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *