Wali Kota Marten Taha Promosikan Transaksi Digital Non Tunai ‘Qris’ di Acara Bazaar Ramadhan BSG

Gambar : Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat memberikan sambutan dalam kegiatan Bazaar Ramadhan yang dilakukan oleh BSG (Bank SulutGo). (Foto : Humas Istimewa), (1/4/2024).

TNews, KOTA GORONTALO – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menghadiri langsung kegiatan Bazaar Ramadhan yang selenggarakan oleh BSG (Bank SulutGo) bertempat di kantor wilayah BSG, Pada Senin, (1/04/2024).

Dalam sambutannya, Wali Kota Marten Taha menyampaikan bahwa, di era sekarang pentingnya untuk menerapkan pembayaran digital dengan kanal-kanal non tunai dalam segala transaksi jual beli di masyarakat.

“Membawa uang tunai itu akan ada banyak resikonya yang akan ditimbulkan oleh situasi dan keadaan ketika kita membawa uang tunai, olehnya dengan menerapkan pembayaran digital cukup dengan gawai kita bisa belanja apa saja melalui kanal-kanal non tunai seperti Qris, Sms Banking, M-Banking dan berbagai transaksi lain yang dimudahkan melalui elektronifikasi pembayaran,” ungkap Marten Taha.

“Saya perlu sampaikan dengan program TP2DD, Tingkat Perluasan Peningkatan Digitalisasi Daerah, NTPD Indeks elektronifikasi transaksi pemerintah daerah ini, kini sudah menyamai yang ada di kota Makassar. Khusus transaksi di Kota Gorontalo tinggal satu yang belum dielektronifikasi yaitu retribusi jasa pembersihan, karena itu memang masih susah melakukan edukasi kepada masyarakat dengan menggunakan transaksi kanal-kanal pembayaran non tunai,” sambung Marten.

Lebih lanjut Wali Kota dua Periode tersebut kembali menuturkan bahwa, Kanal Pembayaran Qris sangat memudahkan masyarakat dalam bertransaksi yang siap dan aman digunakan dimana saja dan kapan saja.

“Dengan menggunakan Qris masyarakat dapat terhindar dari penipuan, copet, dan peredaran uang palsu, sehingganya sudah banyak toko-toko bahkan pasar-pasar tradisional serta pengemudi bentor yang sudah menerapkan Qris sebagai alat transaksi digital,” ujar Marten.

Di akhir sambutannya, Marten kembali menambahkan bahwa, pihaknya mengapresiasi atas kegiatan yang terlaksana pada hari ini.

“Saya menaruh apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh BSG dan disponsori langsung oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) olehnya kegiatan dan transaksii digital perlu kita galakan secara terus menerus dengan melakukan edukasi terhadap masyarakat,” pungkas Marten.*

Peliput : Gean Bagit

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *