Gelar Aksi di Depan Polda Gorontalo, FMPKP Desak Tuntaskan Mafia Pupuk Subsidi

Gambar : Massa Aksi FMPKP saat berada didepan Polda Gorontalo. Kamis (20/03/2024).

TNews, GORONTALO – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Peduli Kabupaten Pohuwato (FMPKP) menggelar aksi demonstrasi di depan Mapolda Gorontalo, Kamis (28/3).

Mereka menuntut Polda Gorontalo untuk mengusut tuntas kasus mafia pupuk subsidi yang meresahkan petani di Desa Popayato, Kecamatan Popayato, Kabupaten Pohuwato.

Koordinator Lapangan FMPKP, Arya, dalam orasinya menegaskan bahwa kasus ini tidak boleh dibiarkan karena telah merugikan banyak petani yang kesulitan mendapatkan pupuk subsidi. Ia menduga oknum pemasok pupuk subsidi ke PT. Lebuni telah berulang kali melakukan pelanggaran dan mendesak Kapolda Gorontalo untuk menyelesaikan kasus ini sampai tuntas.

“Kami minta Polda Gorontalo serius dalam menangani kasus mafia pupuk subsidi ini. Petani sudah lama dirugikan dengan kelangkaan pupuk subsidi,” tegas Arya.

FMPKP juga mendesak Aparat Penegak Hukum (APH) untuk segera menangkap pemasok pupuk subsidi ke PT. Lebuni dan mengawal kasus ini sampai ke DPRD Provinsi Gorontalo.

Sebelumnya, Polres Pohuwato telah mengamankan 220 pupuk subsidi yang diduga milik PT. Lebuni dan memeriksa 6 saksi. Namun, hingga saat ini belum ada tersangka yang ditetapkan.

Arya menegaskan, FMPKP akan terus mengawal kasus ini dan tidak segan-segan kembali turun ke jalan dengan massa yang lebih besar jika tuntutan mereka tidak dipenuhi.*

Peliput : Jihan Mokoginta

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *