Harga Bapok Jelang Ramadhan Naik, DPRD Kota Gorontalo Minta Pemda Bertindak

Gambar : Leni Ontalu, Harga Bapok Jelang Ramadhan Naik, DPRD Kota Gorontalo Minta Pemda Bertindak, (27/2/2024).

TNews, GORONTALO – Sejumlah Bahan Pokok (bapok) di Pasar Kota Gorontalo mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan menjelang bulan Ramadhan. Kenaikan ini dikeluhkan oleh masyarakat dan menjadi perhatian anggota DPRD Kota Gorontalo.

Leni Ontalu, anggota Komisi B DPRD Kota Gorontalo, meminta pemerintah daerah untuk segera mengambil tindakan mengantisipasi lonjakan harga bapok.

“Masyarakat kita sudah menantikan bulan Ramadhan dengan penuh suka cita. Namun, kenaikan harga bapok ini tentu menjadi beban tambahan bagi mereka,” kata Leni, Senin (26/2/2024).

Leni mengatakan, kenaikan harga bapok memang menjadi fenomena tahunan menjelang Ramadhan. Namun, ia menegaskan bahwa hal tersebut tetap harus diantisipasi oleh pemerintah.

“Kami di DPRD Kota Gorontalo akan segera mengundang pihak Disperindag Kota Gorontalo untuk mencari solusi bersama,” ujar Leni.

Salah satu solusi yang diusulkan Leni adalah menggelar pasar murah agar masyarakat bisa mendapatkan bapok dengan harga yang lebih terjangkau.

“Semoga dengan langkah-langkah yang diambil oleh pemerintah, masyarakat bisa menyambut bulan Ramadhan dengan penuh kebahagiaan,” pungkas Leni.*

Reporter : Jihan P. Mokoginta

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *