Membangun Gorontalo 20 Tahun Mendatang : Darmawan Pimpin Pansus RPJPD 2025-2045

Gambar : H. DARMAWAN DUMING.,S.IP Anggita DPRD Kota Gorontalo, (20/4/2024).

TNews, GORONTALO – Menyambut visi besar pembangunan Gorontalo dua dekade mendatang, DPRD Kota Gorontalo mantap melangkah dengan membentuk Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045. Dalam rapat internal di Aula I DPRD pada Senin (20/4), Darmawan Duming dari Fraksi PDIP dipercaya mengemban amanah sebagai Ketua Pansus, siap membawa Gorontalo menuju masa depan gemilang.

Bersama Erman Latjengke (Fraksi Demokrat) sebagai Wakil Ketua dan Andi Helda Nyiwi (Fraksi Gerindra) sebagai Sekretaris, Darmawan optimistis pembahasan RPJPD ini akan berjalan proaktif dan konstruktif. “Saya harap eksekutif dan legislatif dapat bahu-membahu demi mewujudkan RPJPD ini,” ujarnya.

Penunjukan Darmawan sebagai Ketua Pansus bukan tanpa alasan. Pengalaman dan dedikasinya dalam dunia politik, khususnya di DPRD Kota Gorontalo, menjadikannya sosok yang tepat untuk memimpin pembahasan krusial ini. Ditargetkan rampung paling lambat Agustus 2024, Darmawan mematok target ambisius : “Sebelum Agustus, pembahasan ini harus kelar!”

Langkah awal yang akan dilakukan Pansus adalah menggelar rapat perdana untuk menyelaraskan persepsi dan strategi. Darmawan menegaskan, “RPJPD ini bukan hanya dokumen, tetapi roh pembangunan daerah. Kita harus bersatu padu mewujudkannya”.*

Peliput : Jihan Mokoginta

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *