Netralitas ASN Penting untuk Pemilu 2024

Gambar : Sekretaris Dewan Kota Gorontalo saat memberikan materi dihotel Grand Q, (31/1/2024).

TNews, KOTA GORONTALO – Sekretaris Dewan Kota Gorontalo, N.R. Monoarfa, menekankan pentingnya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Hal ini disampaikan Monoarfa saat menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi pengawasan peraturan dan non peraturan ASN pada penyelenggaraan Pemilu 2024 gelombang 1 yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kota Gorontalo, Rabu (31/01).

Monoarfa mengatakan bahwa camat dan lurah memiliki peran strategis sebagai kepala wilayah yang memiliki pengaruh besar terhadap masyarakat. Oleh karena itu, perlu penekanan agar mereka memposisikan diri netral terhadap calon dari partai manapun, menjadikan semua sama di mata masyarakat.

“Camat dan Lurah adalah ujung tombak pemerintah daerah paling terbawah. Apapun yang dilakukan oleh camat untuk mempengaruhi seseorang pasti akan dibenar oleh masyarakat,” tuturnya.

Monoarfa juga menekankan pentingnya menjunjung tinggi netralitas dalam berurusan dengan politik dan menanggapi pelanggaran pemilu dengan segera berkoordinasi dengan pihak terkait. Dengan langkah-langkah ini, diharapkan tercipta pemilihan umum tahun 2024 yang berkualitas tanpa kecurangan.

“Oleh karena itu, perlu penekanan agar mereka memposisikan diri netral terhadap calon dari partai manapun, menjadikan semua sama di mata masyarakat,” tandasnya.*

Reporter : Jihan P. Mokoginta

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *