Perempuan Gorontalo : Kekuatan di Balik Kemajuan dan Tonggak Pembangunan

Gambar : Tien Mobiliu Aleg DPRD Kota Gorontalo.

TNews, GORONTALO – Di Hari Perempuan Internasional, Anggota DPRD Kota Gorontalo Tien Suharti Mobiliu menegaskan peran penting perempuan dalam pembangunan. Tak hanya di ranah domestik, perempuan Gorontalo telah menjadi kekuatan pendorong kemajuan di berbagai bidang.

“Perempuan di lembaga legislatif seperti Saya, bertugas memperjuangkan anggaran untuk peningkatan SDM, kesejahteraan, dan pelatihan usaha bagi perempuan,” kata Tien.

Perempuan Gorontalo, baik di masa lampau maupun kini, telah memberikan kontribusi signifikan. Dari pahlawan nasional seperti Maria Maramis, hingga sosok inspiratif seperti Ibu Suharsi Igirisa (Wakil Bupati Pohuwato) dan Ibu Merlan Uloli (Bupati perempuan pertama Gorontalo), mereka menjadi bukti nyata kekuatan perempuan.

“Saya bangga menjadi perempuan. Allah memberikan kita kekuatan luar biasa, mampu melahirkan, menyusui, merawat anak, dan berkontribusi di dunia pekerjaan,” ujar Tien.

Di Hari Perempuan Internasional ini, Tien mengajak seluruh perempuan Gorontalo untuk terus berkarya dan menjadi bagian integral dalam pembangunan daerah.*

Peliput : Jihan Mokoginta

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *