Atasi Lonjakan Harga Bahan Pokok, Pemkot Gelar Pasar Murah di Pencanangan HUT Kota Gorontalo ke-296

Gambar : Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat memberikan sambutan dalam kegiatan pencanangan HUT Kota Gorontalo ke-296 di lapangan Santorini. (Foto : Humas Istimewa), (4/3/2024).

TNews, KOTA GORONTALO – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menghadiri pencanangan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Gorontalo yang ke-296 yang diselenggarakan bertempat di Lapangan Santorini, Senin, (4/03/2024).

Dalam kesempatannya saat diwawancarai oleh awak media Wali Kota Marten Taha menyampaikan bahwa, Kota Gorontalo sebagai suatu daerah sudah berada pada puncak usia yang sudah sangat matang. Sebab sebagai suatu daerah Kota Gorontalo telah melakukan berbagai transformasi pembangunan baik itu di bidang sosial, budaya dan kemasyarakatan.

“Pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kota Gorontalo ke-296, usia yang Saya kira sudah sangat matang. Bagaimana kita memelihara, merawat, dan melestarikan nilai-nilai budaya, nilai-nilai sosial, dan nilai-nilai kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

“Oleh karena itu tema kita tahun ini bersatu, berkolaborasi, berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Sebab tujuan kita sebagai pemerintah daerah itu ialah bagaimana mewujudkan masyarakat menjadi sejahtera, bagaimana supaya kota juga menjadi lebih maju, dan itu adalah komitmen kita. Oleh maka dari itu berbagai macam aktivitas yang kita lakukan harus berdampak positif terhadap apa yang harus dinikmati oleh masyarakat,” sambung Marten.

Lebih lanjut wali kota dua periode tersebut kembali menuturkan bahwa, pada momentum pencanangan HUT Kota Gorontalo ini pihaknya menggelar pasar murah untuk membantu masyarakat agar bisa menjangkau harga kebutuhan bahan pokok.

“Pasar murah ini digelar bukan untuk dibagi-bagikan secara gratis melainkan kita minta kepada masyarakat untuk membeli dengan harga yang terjangkau karena beras sekarang sudah pada kisaran harga Rp. 17.000-18.000 per kilogram jadi kita jual sekarang 5 kilo dengan harga Rp. 54.000 kurang lebih Rp. 10.900 perkilogram sekarang. Jadi jauh di bawah kualitas beras medium,” ujar Marten.

Di akhir kesempatannya, Wali Kota Marten Taha mengajak seluruh pihak dan elemen masyarakat untuk berkolaborasi dalan rangka menghadapi tantangan ketidakpastian dalam bidang ekonomi.

“Oleh karena itu Saya minta untuk sama-sama kita berkolaborasi sebab dengan bersama-sama dan bersatu kita dapat menyelesaikan apapun yang kita hadapi,” tutur Marten.

“HUT Kota Gorontalo di tahun ini akan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan dan lebih dari 60% kegiatan itu akan difokuskan pada nuansa religius serta kegiatan sosial dan kemasyarakatan. Dan khususnya kegiatan muaranya pada nilai-nilai ketaqwaan dan keimanan serta pembinaan akhlak. HUT Kota Gorontalo ini menjadi HUT yang terakhir bagi Saya selama memimpin Kota Gorontalo selama 10 tahun, oleh karena itu mari kita semarakkan walau dalam bentuk kesederhaan,” pungkas Marten.*

Reporter : Gean Bagit

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *