Hadiri Festival Ramadhan Pegadaian, Marten Taha : Dorong Pertumbuhan Ekonomi dan Ukhuwah Islamiyah

Gambar : Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat memberikan sambutan dalam kegiatan Festival Ramadhan Pegadaian yang berlangsung di lapangan Taruna, Kamis, (4/04/2024). (Foto : Humas Istimewa).

TNews, KOTA GORONTALO – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menghadiri langsung pelaksanaan kegiatan Festival Ramadhan Pegadaian yang diselenggarakan bertempat di Lapangan Taruna, Kamis, (4/04/2024).

Dalam sambutannya Wali Kota Marten Taha menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada PT. Pegadaian Kantor area Gorontalo yang memilih Kota Gorontalo khususnya Lapangan Taruna menjadi tempat dilaksanakannya Ramadhan Fair.

“Ramadhan Fair secara ekonomi sangat bermanfaat bagi masyarakat. Dalam peningkatan ekonomi khususnya bidang UMKM. Sedangkan secara sosial Ramadhan Fair menjadi sarana untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Marten.

“Oleh karena itu Saya merasa syukur dan gembira atas adanya kegiatan yang bernuansa religi ini karena sasaran kegiatannya sangat besar manfaatnya bagi masyarakat. Dan sangat diyakini bahwa dengan adanya kegiatan Ramadhan Fair ini, maka ukhuwah islamiyah, harmonisasi pihak pegadaian dan nasabah dan kerukunan umat beragama bisa ditingkatkan,” sambung Marten.

Lebih lanjut Wali Kota dua Periode tersebut kembali menuturkan bahwa, dengan hadirnya festival UMKM atau bazaar emas sudah jelas dapat membantu masyarakat terutama dalam memenuhi kebutuhan belanja selama di bulan Ramadhan.

“Dengan berbagai macam produk yang ditawarkan. Harga barang dijual dengan murah dan kualitasnya pun sangat baik, semoga dengan adanya kegiatan Ramadhan Fair ini menjadi bukti kuat bahwa pemerintah, para pelaku ekonomi serta para pihak swasta akan senantiasa selalu bersama dalam menciptakan gagasan atau ide terutama perhatian terhadap kebutuhan masyarakat yang kurang mampu, khususnya di bulan suci Ramadhan,” ujar Marten.

Di akhir sambutannya Marten mengharapkan kegiatan Ramadhan Fair kali ini akan mendorong langkah dari para pelaku usaha mikro untuk menebarkan usahanya untuk berkembang lebih luas lagi.

“Dan mudah-mudahan kegiatan Ramadhan Fair untuk kali pertama ini di Kota Gorontalo menjadi batu loncatan bagi terbukanya berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kehidupan ekonomi lokal khususnya usaha kecil dan menengah bagi masyarakat Kota Gorontalo,” pungkas Marten.*

Peliput : Gean Bagit

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *