Ryan Kono : Rakernas PTGMI Bangun Sinergi antara Organisasi Profesi dan Pemerintah

Gambar : Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono saat memberikan sambutan dalam kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI) yang dilaksanakan bertempat di Grand Q Hotel Gorontalo, Jumat, (10/05/2024). (Foto : Humas Istimewa).

TNews, KOTA GORONTALO – Wakil Wali Kota (Wawali) Gorontalo, Ryan Kono menghadiri kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI) yang dilaksanakan bertempat di Grand Q Hotel Gorontalo, Jumat, (10/05/2024).

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Ryan Kono menyampaikan bahwa, pihaknya menaruh apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan Rakernas PTGMI yang dipusatkan di Kota Gorontalo sebagai tuan rumah.

“Pada kesempatan ini Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kegiatan PTGMI yang positif dan sangat membangun Kota Gorontalo,” ungkap Ryan Kono.

“Kegiatan Rakernas PTGMI merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh organisasi profesi di Gorontalo yang berskala nasional yang menghadirkan delegasi dari seluruh Indonesia. Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami Pemerintah Kota Gorontalo, karena Kota Gorontalo dipilih sebagai tuan rumah pelaksanaan dari Rakernas ini,” sambung Ryan.

Lebih lanjut Wawali Ryan Kono kembali menuturkan bahwa, sebagai organisasi profesi tentu dalam menjalankan roda organisasi perlu adanya kerja sama yang baik dari seluruh anggotanya.

“Untuk itu Saya sangat tertarik dengan tema yang diangkat dari acara rakernas kali ini yakni, melalui semangat Mohuyula kita wujudkan transformasi SDM terapis gigi dan mulut dalam mencapai tujuan organisasi yang amanah, profesional dan manfaat dalam meningkatkan eksistensi dan kemajuan organisasi profesinya,” ujar Ryan.

Di akhir sambutannya Ryan Kono berpesan kepada seluruh peserta Rakernas PTGMI agar senantiasa berjalan beriringan dengan Pemerintah dan mencipatkan sinergitas langkah, dan bersatu dengan tujuan yang sama.

“Dimana saat ini peran organisasi profesi sangatlah sentral dalam mewadahi dan membinan para tenaga kesehatan dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan kompetensinya,” tutur Ryan.

“Semoga upaya dan langkah sinergis antara organisasi profesi dan pemerintah dapat memberikan kemaslahatan yang besar bagi masyarakat Indonesia,” pungkas Ryan.*

Peliput : Gean Bagit

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *