Wawali Ryan Kono : Ibadah Haji Puncak Rukun Islam, Patuhi Pedoman dan Jaga Kesehatan

Gambar : Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono saat memberikan sambutan dalam acara Doa Pemberangkatan Jamaah Haji Kota Gorontalo yang diselenggarakan bertempat di Banthayo Lo Yiladia, Jumat, (10/05/2024). (Foto : Humas Istimewa).

TNews, KOTA GORONTALO – Wakil Wali Kota (Wawali) Gorontalo, Ryan Kono menghadiri acara Doa Pemberangkatan Jamaah Haji Kota Gorontalo yang diselenggarakan bertempat di Banthayo Lo Yiladia, Jumat, (10/05/2024).

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Ryan Kono menyampaikan bahwa, Ibadah Haji merupakan sebuah ibadah yang dijadikan sebagai salah satu dari lima rukun, yang dengannya akan tegak agama islam yang dianut oleh seorang.

“Oleh karena itu, setiap muslim sudah barang tentu sangat mendambakan untuk dapat menunaikan ibadah haji ke tanah suci Makkah, karena hal ini disamping karena merupakan kewajiban juga sekaligus kehormatan kepada seorang hamba Allah karena telah mendapatkan panggilan dari Allah SWT untuk berangkat menuju Baitullah,” ungkap Ryan Kono.

“Kita harus meyakini benar bahwa kesempurnaan seorang muslim itu apabila dapat meraih dan menjalankan lima ibadah yang terangkum dalam lima rukun islam dan rukun yang paling penutup itu adalah melaksanakan ibadah haji di tanah suci Makkah,” sambung Ryan.

Lebih lanjut Wawali Ryan Kono kembali menuturkan bahwa, pihaknya turut berbahagia atas keberangkatan daripada Calon Jamaah Haji asal Kota Gorontalo tersebut.

“Untuk itu pada kesempatan ini, Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Gorontalo, dengan suka cita dan turut berbahagia menyampaikan selamat atas diberangkatkannya Calon Jamaah Haji Kota Gorontalo tahun 1445 H/2024 M ke Tanah Suci,” ujar Ryan.

Di akhir sambutannya Ryan kembali berpesan, agar para Calon Jamaah Haji bisa rajin dan khusyuk dalam menjalankan ibadahnya dan senantiasa menjaga kondisi tubuh dengan mengonsumsi makanan bergizi serta selalu menjaga wibawa dan martabat sebagai warga negara Indonesia yang baik selama proses pelaksanaan Ibadah Haji.

“Rajin-rajinlah beribadah dengan ikhlas dan penuh khusyuk semata-mata karena ingin mendapatkan ridho dari Allah Ta’ala. Dan selama menjalankan Ibadah Haji juga harus terus menjaga kesehatan dengan baik dengan cara perbanyak konsumsi makanan yang bergizi dan perbanyak minum air secukupnya,” tutur Ryan.

“Dan tak lupa selain sebagai Calon Jamaah Haji bapak dan ibu juga sebagai Duta Bangsa, oleh karenanya junjung tinggi martabat bangsa dengan berperilaku secara sopan dan tertib serta berlapang dada, tunjukkan pribadi-pribadi muslim sebagai warga negara Indonesia yang baik,” pungkas Ryan.*

Peliput : Gean Bagit

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *