Ryan Kono Tekankan Pentingnya Demokrasi Damai pada Launching Pilwako 2024 Kota Gorontalo

Gambar : Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono saat memberikan sambutan dalam Launching Launching Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo Tahun 2024 yang berlangsung di Rumah Adat Dulohupa, Selasa, (7/05/2024). (Foto : Humas Istimewa).

TNews, KOTA GORONTALO – Wakil Wali Kota Gorontalo (Wawali), Ryan Kono menghadiri Kegiatan Launching Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo Tahun 2024 yang berlangsung di Rumah Adat Dulohupa, Selasa, (7/05/2024).

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota, Ryan Kono menyampaikan bahwa, Pemilu merupakan ujian bagi seluruh elemen bangsa, mengenai seberapa jauh nilai-nilai demokrasi telah menjadi bagian dari jati diri bangsa.

“Nilai-nilai demokrasi dimaksud adalah menyelesaikan pertikaian secara damai dan sukarela, menjamin terjadinya perubahan secara damai dan pergantian penguasa dengan teratur,” ungkap Ryan Kono.

“Sesedikit mungkin unsur paksaan dalam pembuatan pelaksanaan, dan penegakan keputusan politik, adanya pengakuan terhadap nilai-nilai keanekaragaman untuk menghargai terhadap sesama, adanya pengakuan dan jaminan atas tegaknya keadilan serta ilmu pengetahuan yang maju,” sambung Ryan.

Lebih lanjut Politisi Muda Partai Golkar itu kembali menuturkan bahwa, peluncuran Pilkada pada malam ini adalah sebuah kerja besar yang membutuhkan partisipasi dari seluruh elemen bangsa.

“Partisipasi yang dimulai dari tataran individu. Pemerintah sendiri telah senantiasa berkomitmen untuk menjaga kondusifitas dan keamanan selama Pemilu. Sehingga pada kesempatan kali ini Saya mengajak kepada kita semua sesuai dengan batasan dan kewenangan dan bidang urusan masing-masing,” ujar Ryan.

Di akhir sambutannya Wawali Ryan Kono menambahkan bahwa, Peluncuran Pilkada tidak semata-mata dimaknai sebagai slogan melainkan sebagai ikhtiar untuk menciptakan atmosfer yang kondusif selama seluruh rangkaian tahapan pilkada Kota Gorontalo bisa berjalan aman dan lancar.

“Mari kita bersepakat bahwa menjaga kedamaian selama Pilkada adalah tanggung jawab bersama seluruh elemen forkopimda serta masyarakat yang tinggal di wilayah hukum Kota Gorontalo,” tutur Ryan.

“Untuk masyarakat Kota Gorontalo dapat menggunakan hak suaranya dengan baik dan benar pada tanggal 27 November 2024 di TPS. Dan memastikan bahwa dirinya terdaftar sebagai daftar Pemilih pada Pilkada 2024. Dan mari kita saling bekerja sama sehingga Pilkada 2024 menjadi bukti bahwa masyarakat Kota Gorontalo telah kian cerdas dalam berpolitik sekaligus menjadi perayaan atas kedewasaan kita sebagai anak bangsa,” pungkas Ryan.*

Peliput : Gean Bagit

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *