Sosok Ronnie Sianturi Diisukan Siap Maju pada Pertarungan Pilkada Gorontalo

Gambar : Foto Ronnie Sianturi bersama Juru Bicaranya Ilham Pakaya.

TNews, GORONTALO – Menjelang pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 yang tinggal menghitung hari, sejumlah nama tokoh-tokoh besar mulai bermunculan di Gorontalo baik untuk tingkat Kabupaten/Kota hingga tingkatan Provinsi.

Tak hanya itu, beberapa Partai besar yang ada di Gorontalo pun tengah menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk ikut meramaikan arena pertarungan Pilkada Gotontalo tahun 2024.

Di satu sisi, salah satu tokoh yang digadang-gadang akan ikut meramaikan bursa pencalonan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah untuk Pilkada di Gorontalo adalah Ronnie Sianturi.

Hal ini tentu bukan tanpa alasan, melihat perolehan suara yang berhasil diraih oleh kader PDIP tersebut sebagai pendatang baru di Pileg kemarin cukup signifikan sehingga menjadikan Ronnie Sianturi sebagai salah satu nama yang diisukan akan menjadi pendamping dari beberapa calon Kepala Daerah baik di tingkat Kabupaten/Kota maupun tingkatan Provinsi.

Juru bicara Ronnie Sianturi Ilham Pakaya juga memberikan konfirmasi atas hal tersebut, Ilham menyebut saat ini sudah mulai datang beberapa tawaran kepada Ronnie Sianturi untuk menjadi pendamping beberapa Calon Kepala Daerah.

“Memang saat ini beberapa tawaran tersebut sudah mulai bermunculan dan tawaran itu lebih spesifik untuk Ronnie Sianturi menjadi pendamping atau sebagai Wakil Kepala Daerah,” ungkap Ilham.

Ilham juga menambahkan meskipun tawaran-tawaran tersebut sudah mulai bermunculan namun kita tetap mengikuti mekanisme partai sebab Ronnie Sianturi sebagai kader partai PDIP maka hal tersebut harus tetap menjadi perhatian.

“Oleh karena itu sebagai salah satu partai senior dan terbesar maka kami harus mengikuti mekanisme partai baik di tingkatan DPC, DPD, maupun DPP,” tambahnya.

Namun secara keseluruhan Ronnie Sianturi sudah cukup siap jikalau diamanahkan oleh rakyat Gorontalo pada Pilkada tahun ini, sehingga segala persiapan akan terus dilakukan sembari menunggu proses yang sedang berjalan saat ini.*

Peliput : Alwi kakoe

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *