Sekda Ismail Madjid Dorong Inovasi dalam Pengelolaan Persediaan Barang Melalui Sistem Informasi Akuntansi

Gambar : Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Gorontalo, Ismail Madjid saat memberikan sambutan dalam kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Sistem Informasi Akuntansi Persediaan Barang Milik Daerah yang berlangsung di Grand Q Hotel, Senin, (13/05/2024). (Foto : Gean Bagit).

TNews, KOTA GORONTALO – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Gorontalo, Ismail Madjid menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis Sistem Informasi Akuntansi Persediaan Barang Milik Daerah yang berlangsung di Grand Q Hotel, Senin, (13/05/2024).

Dalam sambutannya Ismail Madjid menyampaikan bahwa, dengan pemahaman yang baik terkait sistem informasi akuntansi ini, diharapakan akan muncul inovasi-inovasi yang baru dalam mengoptimalkan persediaan barang.

“Sehingga dapat memberikan dampak positif bagi pengolaan keuangan daerah,” ucap Sekda Ismail Madjid.

“Selain itu acara juga ini diharapkan menjadi ajang untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman antar instansi pemerintah dalam mengimplentasikan sistem informasi akuntansi persediaan barang,” sambung Ismail Madjid.

Lebih lanjut Panglima ASN tersebut kembali menambahkan bahwa, sinergi, dan kolaborasi antar instansi pemerintah daerah harus terus dipertahankan dan terus ditingkatkan.

“Semata-mata demi untuk mencapai tujuan bersama terkait dengan pemerintahan yang efektif dan efisien serta transparan,” ujar Ismail.

Di akhir sambutannya Ismail berpesan kepada Instansi Pemerintah Daerah untuk saling terus berkoordinasi agar tidak terjadi miskom antar sesama pegawai di instansi tersebut.

“Biasanya ada terjadi miskomunikasi antar bidang A dan B dan itu yang harus ditaktisi bersama, sebab kalau tidak adanya koordinasi antara sekretaris dan bidang-bidang tertentu terkait pengadaan barang maka itu akan menjadi persoalan yang akan mengakibatkan data yang tercatat menjadi tidak akurat,” pungkas Ismail Madjid.*

Peliput : Gean Bagit

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *