Aktivis Boalemo Nilai Sherman Moridu Tak Layak untuk Dilanjutkan sebagai Pj Bupati Boalemo

Gambar : Foto Zulkifli Zakaria Aktivis dan Pemuda Boalemo

TNEWS, BOALEMO – Jabatan Pj. Bupati Kabupaten Boalemo akan segera berakhir, nama Sherman Moridu menjadi perbincangan lagi untuk melanjutkan masa kepimpinan Pj. Bupati Boalemo.

Akan tetapi hal tersebut mendapatkan kritikan dari aktivis Boalemo Zulkifli Zakaria yang juga merupakan pemuda asli Wonosari. Zulkifli menilai bahwa Sherman Moridu sudah tak layak lagi untuk melanjutkan Pj. Bupati Boalemo.

Zulkifli menegaskan bahwa semenjak Sherman Moridu ditunjuk menjadi Pj. Bupati Boalemo pada Mei tahun 2023 tidak membawa perubahan di wilayah Boalemo sebab beliau hanya fokus fokus pada perjalanan dinas dan hanya mampu menghadiri acara-acara seremoni.

“Kita ketahui bersama bahwa Sherman Moridu pernah menjabat sebagai sekretaris daerah Boalemo yang paham dan tau kondisi daerah Kabupaten Boalemo tetapi semenjak beliau dilantik jadi Pj. Bupati Boalemo justru terbalik 90 derajat,”

Zulkifili juga menambahkan bahwa dibuktikan dengan banyak gaji-gaji dari ASN dan tenaga kontrak lainnya yang belum terbayarkan apalagi di kalangan aparat desa masih saja mengeluh dengan adanya gaji 3-5 bulan yang belum bisa dibayarkan.

“Sehingga hal tersebut juga menjadi dasar bahwa Sherman memang tidak mampu untuk melanjutkan jabatan Pj. Bupati tersebut,” tambahnya.

Sehingga dengan masi banyak masalah ini sebaiknya Sherman Moridu tidak layak lagi mendapatkan SK perpanjangan Pj. Bupati karena tidak membawa dampak yang baik.

Zulkifli menegaskn bahwa pada saat polemik beasiswa studi. Pj. Bupati Boalemo itu justru hanya memikirkan nasibnya sendiri, dibuktikan saat menjabat sebagai sekretaris daerah beliau malah ikut menerima beasiswa untuk jenjang doktornya.

“Kalau dibilang beasiswa itu untuk mahasiswa yang membutuhkan dan kurang mampu tetapi berpartisipasi secara akademik, apakah Pj. Bupati kurang mampu dalam segi duit dan prestasi apa yang dibuat sampai beliau layak mendapatkan beasiswa daerah,” tutup Zulkifli.*

Reporter : Alwi Kakoe

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *