Wali Kota Gorontalo Dorong Pekerja untuk Tingkatkan Kompetensi pada Dialog Sosial “May Day, Is Terampil Day”

Gambar : Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat memberikan sambutan dalam kegiatan "May Day, Is Terampil Day" yang berlangsung di Gardenia Hall, Jumat, (3/05/2024). (Foto : Humas Istimewa).

TNews, KOTA GORONTALO – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menghadiri kegiatan Dialog Sosial bertajuk “May Day, Is Terampil Day” bersama buruh/pekerja di Kota Gorontalo, yang berlangsung di Gardenia Hall, Jumat, (3/05/2024).

Dalam sambutannya, Wali Kota Marten Taha menyampaikan bahwa, bidang ketenagakerjaan di Indonesia mengalami pasang surut dari masa ke masa untuk memperjuangkan hak-hak dasar terutama di kalangan pekerja/buruh.

“Dalam ketenagakerjaan terdapat hubungan kerja yang saling membutuhkan dan saling mengisi satu sama lain antara pekerja/buruh dan pengusaha,” ungkap Marten Taha.

“Hubungan kerja dimulai karena adanya perjanjian kerja pekerja/buruh dengan pengusaha atau pemberi kerja yang memuat syarat-syarat kerja, hak dan kewajiban para pihak,” sambung Marten.

Lebih lanjut Wali Kota dua periode tersebut kembali menuturkan bahwa, pelaksanaan hubungan industrial yang berlandaskan pada nilai-nilai pancasila harus sejalan dengan konsep dan arah kebijakan pembangunan nasional saat ini antara lain menekankan pembangunan sumber daya manusia.

“Untuk mendukung kebijakan nasional tersebut, semua pihak yang berada pada posisi penentu kebijakan serta pelaksana sektoral bidang hubungan industrial dan jaminan sosial tenaga kerja, dalam menyusun program kegiatan hubungan industrial dan jaminan sosial tenaga kerja harus diorientasikan pada upaya mendorong pencapaian arah kebijakan pembangunan sumber daya manusia,” ujar Marten.

Di akhir sambutannya Marten kembali menambahkan bahwa, masa depan bangsa Indonesia sangat ditentukan oleh seberapa kompetitif para pekerja/buruh kita.

“Oleh karenanya, Saya secara khusus mengajak kepada teman-teman pekerja/buruh untuk terus berupaya meningkatkan kompetensi dan daya saing,” pungkas Marten.*

Peliput : Gean Bagit

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *