DPRD Kota Gorontalo Dorong Percepatan Pembangunan Infrastruktur

Gambar : Irwan Hunawa Ketua Komisi C DPRD Kota Gorontalo.

TNews, GORONTALO – Pembangunan dan peningkatan infrastruktur masih menjadi dambaan utama masyarakat Kota Gorontalo. Hal ini terus disuarakan warga kepada anggota DPRD Kota Gorontalo dalam setiap kegiatan reses di Daerah Pemilihan (dapil) masing-masing.

Ketua Komisi C DPRD Kota Gorontalo, Irwan Hunawa, mengatakan bahwa permintaan terkait infrastruktur seperti jalan dan saluran air selalu mendominasi aspirasi warga. Contohnya di Kecamatan Kota Barat, banyak warga yang menginginkan pembangunan saluran air, cekdam, dan kantong penampung air untuk mengantisipasi banjir.

Di Kecamatan Dungingi, warga juga mengaspirasikan pembangunan jalan tanggul yang sudah lama dinanti. Hal ini menunjukkan bahwa penataan infrastruktur perlu menjadi prioritas utama pemerintah.

Irwan menegaskan bahwa para anggota DPRD terus berupaya agar aspirasi warga dapat terealisasi. Meskipun ada beberapa yang belum terlaksana karena keterbatasan keuangan daerah, namun prioritas utama tetap akan diberikan pada pembangunan infrastruktur.

“Jika hari ini masih ada yang belum terealisasi, maka hal tersebut disebabkan oleh kondisi keuangan daerah yang terbatas, sehingga akan melihat dari skala prioritas,” pungkas Irwan.*

Reporter : Jihan P. Mokoginta

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *