DPRD Kota Gorontalo Perjuangkan Kesejahteraan Pekerja

Gambar : Syarifudin Djunaidi Aleg Komisi A DPRD Kota Gorontalo.

TNews, GORONTALO – Anggota DPRD Kota Gorontalo, Syafrudin Djunaidi, mendorong agar kesejahteraan para pekerja menjadi perhatian bersama. Ia menegaskan bahwa pengusaha dan pekerja harus bisa sama-sama merasakan manfaat yang baik dan saling menguntungkan.

Syafrudin menekankan pentingnya pemenuhan hak-hak dasar para pekerja, seperti UMP yang layak, jaminan sosial dan kesehatan, serta jaminan keselamatan kerja. Ia menegaskan bahwa DPRD Kota Gorontalo akan menjalankan fungsi pengawasannya dengan maksimal dan bertindak jika ada pengusaha yang lalai dalam memenuhi hak-hak dasar para pekerja.

“Pasti kami awasi, kalau ada yang lalai tentang pemenuhan hak-hak dasar para pekerja ini dalam lingkup Kota Gorontalo, kami akan bertindak,” tegasnya.

Syafrudin, yang berasal dari latar belakang pengusaha, memahami bahwa pengusaha tidak ingin rugi. Namun, ia mengingatkan agar pengusaha tidak hanya mengejar keuntungan semata dan mengabaikan nasib para pekerja.

“Saya tahu tidak ada pengusaha manapun yang mau rugi, akan tetapi janganlah karena hanya mengejar keuntungan semata, nasib para tenaga kerja yang kita abaikan,” ungkapnya.

Harapannya, dengan perhatian dan pengawasan dari DPRD Kota Gorontalo, kesejahteraan para pekerja di Kota Gorontalo dapat terjamin.*

Reporter : Jihan P. Mokoginta

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *