Suara Merdu Al-Qur’an Menggema, MTQ Kota Gorontalo Resmi Dibuka!

Gambar : Sekretaris Dewan DPRD Kota Gorontalo, N.R Monoarfa saat Menghadiri Kegiatan Pembukaan MTQ tingkat Kota Gorontalo (22/4/2024) foto/istimewa.

TNews, GORONTALO – Ayat-ayat suci Al-Qur’an mengalun merdu di Aula Banthayo Lo Yiladia pada Senin malam (22/4/2024), menandai dimulainya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Gorontalo. Dihadiri oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Gorontalo, NR Monoarfa, acara ini menjadi wadah bagi generasi muda untuk menunjukkan kecintaan dan pemahaman mereka terhadap kitab suci.

Lebih dari sekadar perlombaan, MTQ yang diadakan dua tahun sekali ini memiliki tujuan mulia yakni melahirkan generasi Qur’ani. “Saya tidak menitikberatkan pada lomba yang dilombakan, tetapi bagaimana akan lahir nanti generasi yang Qur’ani,” tutur NR Monoarfa dalam sambutannya.

Di tengah gempuran modernisasi dan berbagai pengaruh negatif, peran generasi muda dalam menjaga nilai-nilai luhur Al-Qur’an menjadi semakin penting. MTQ hadir sebagai wadah untuk menumbuhkan kecintaan terhadap Al-Qur’an dan mendorong generasi muda untuk menjadi agen perubahan yang membawa nilai-nilai kebaikan dalam kehidupan.

“Mari jadikan MTQ ini sebagai momentum untuk memperkokoh kecintaan dan kepedulian terhadap Al-Qur’an,” pesan NR Monoarfa. Dengan semangat dan tekad yang kuat, diharapkan generasi muda Kota Gorontalo dapat menjadi penerus bangsa yang berakhlak mulia dan membawa kemajuan bagi daerah tercinta.*

Peliput : Jihan Mokoginta

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *