Masa Jabatan segera Berakhir, Wali Kota Gorontalo Berikan Program Bantuan kepada Nelayan

Gambar : Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat memberi sambutan di agenda Pemerintah Kota Gorontalo. (Foto : Humas Istimewa).

TNews, KOTA GORONTALO – Di akhir masa jabatannya, Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, melalui Dinas Kelautan, Perikanan, dan Pertanian (DKPP), terus berupaya meningkatkan kesejahteraan para nelayan di Kota Gorontalo.

Upaya tersebut diwujudkan dengan memberikan bantuan kepada para nelayan agar mereka dapat bertahan lebih lama.

Menurut data yang diperoleh dari Dinas Kelautan, Perikanan, dan Pertanian, pada tahun 2023, sebanyak 35 koperasi dan Kelompok Usaha Bersama (KUBE), serta 127 nelayan, menerima bantuan yang berasal dari dua sumber dana yakni, APBD dan Program Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE).

Marten sebelumnya, pernah menyatakan bahwa semua bantuan yang diberikan kepada nelayan merupakan salah satu upaya dalam mengurangi tingkat kemiskinan.

“Salah satu dari empat strategi perencanaan adalah mengatasi kemiskinan dan mencapai kesejahteraan yang merata, contohnya adalah memberikan bantuan kepada nelayan agar mereka dapat mencari nafkah di laut,” ungkap Marten Taha.

Di sisi lain, Kepala Dinas Kelautan, Perikanan, dan Pertanian, Sri Yanti Ano, saat diwawancarai menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan tidak berupa uang, melainkan barang. Dia menambahkan bahwa barang-barang tersebut termasuk Fish Finder, mesin katinting, jaket tuna, senter kepala, dan gili net PUD.

“Bantuan yang diberikan bukan berupa uang tunai, melainkan berupa barang sesuai dengan apa yang diperlukan oleh para nelayan,” terang Sri.*

Peliput : Gean Bagit

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *