Kafilah Kota Gorontalo Sukses Cetak Sejarah dengan Hat-trick Juara Umum Di MTQ 2024

Gambar : Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono bersama Sekretaris Daerah Kota Gorontalo, Ismail Madjid menerima penghargaan juara umum bagi Kafilah Kota Gorontalo. (Foto : Humas Istimewa), (9/5/2024).

TNews, KOTA GORONTALO – Delegasi dari Kota Gorontalo keluar sebagai juara umum dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2024. Mereka mendapatkan prestasi ini setelah kafilah Kota Gorontalo mengumpulkan medali terbanyak dari berbagai kategori perlombaan.

Dengan pencapaian ini, Kota Gorontalo berhasil mempertahankan gelar juara umum tiga kali berturut-turut, yaitu pada tahun 2020, 2022, dan 2024. Selain itu, Kafilah Kota Gorontalo juga akan menjadi kontributor utama perwakilan Provinsi Gorontalo dalam ajang MTQ tingkat nasional mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Gorontalo, Ismail Madjid saat diwawancarai oleh awak media menyatakan bahwa, keberhasilan yang diperoleh oleh kafilah Kota Gorontalo adalah hasil dari upaya keras dan kerja cerdas dari berbagai pihak terkait.

“Prestasi ini merupakan buah dari kontribusi orang tua, guru, pemerintah daerah, masyarakat, dan LPTQ. Peran mereka sangat penting untuk menyukseskan program keagamaan yang sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kota Gorontalo,” hal ini diutarakan oleh Sekda Ismail setelah acara penutupan MTQ tingkat Provinsi Gorontalo yang diadakan di Kabupaten Gorontalo pada Kamis, (9/05/2024).

Lebih lanjut Sekda Ismail menuturkan bahwa, keberhasilan juara umum yang diraih oleh kafilah Kota Gorontalo juga tak terlepas dari konsistensi dalam melatih dan mendidik anggota tim. Mereka tidak hanya fokus pada persiapan menjelang lomba MTQ dan STQ, tetapi juga menjalani latihan secara rutin sebagai bagian dari aktivitas mereka sehari-hari.

“Hasilnya sangat memuaskan. Pemerintah daerah berhasil menghasilkan santri dan santriwati yang unggul dalam baca tulis Al-Quran, berpengetahuan, berkarakter, dan bermoral. Orang tua dan masyarakat merasa bangga dengan prestasi yang dicapai oleh para santri dan santriwati. Mereka telah membawa nama baik daerah dan memberikan manfaat dalam bidang keagamaan,” ujar Sekda Ismail.

Di akhir kesempatannya Panglima Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota Gorontalo tersebut, mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan kepada para peserta dari Kota Gorontalo yang telah membawa kehormatan bagi kota tersebut dalam acara MTQ tahun 2024.

“Kami dari Pemerintah Kota Gorontalo akan memberikan perhatian istimewa kepada para peserta dari Kota Gorontalo yang sukses meraih prestasi di kompetisi MTQ tingkat Provinsi Gorontalo,” pungkas Sekda Ismail Madjid.*

Peliput : Gean Bagit

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *