PT PLN Nusantara Power UPDK Gorontalo dan Pemkot Gorontalo Syiarkan Keagamaan dengan Program MTQ

Gambar : Pemerintah Kota Gorontalo dan PT PLN Nusantara Power UPDK Gorontalo lakukan program kegiatan kolaborasi MTQ yang berlangsung di Kecamatan Kota Utara, Kelurahan Dulomo Selatan, Selasa, (19/03/2024). (Foto : Gean Bagit).

TNews, KOTA GORONTALO – PT. PLN Nusantara Power UPDK Gorontalo bersama Pemerintah Kota Gorontalo berkolaborasi melakukan Syiar Keagamaan pada bulan suci Ramadhan dengan menggelar program MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) yang berlangsung di Kecamatan Kota Utara, Kelurahan Dulomo Selatan, Selasa, (19/03/2024).

Dalam kesempatannya saat diwawancarai oleh awak media, Manager PT. PLN Nusantara Power UPDK Gorontalo, Mohammad Iqbal menyampaikan bahwa, kolaborasi yang dilakukan oleh Pemkot Gorontalo bersama PT. PLN Nusantara Power UPDK Gorontalo ialah sebagai bentuk program dengan nuansa islami untuk mengisi rutinitas di bulan Ramadhan dengan amaliyah-amaliyah yang bermanfaat bagi banyak orang.

“Kegiatan pada hari ini selain sebagai syiar islam ialah juga untuk melestarikan budaya baca Qur’an bagi kehidupan bermasyarakat,” ungkap Mohammad Iqbal.

“Bahkan dengan terbentuknya majelis Qur’an di Tanggida’a ini, ada yang sempat kami dengar ialah mantan preman yang sangat antusias mengikuti kegiatan ini, Masya Allah tentunya ini merupakan hal yang sangat berbahagian bagi kita semua,” sambung Mohammad Iqbal.

Lebih lanjut Manager PT. PLN Nusantara Power UPDK Gorontalo itu kembali menambahkan bahwa, ragam program yang kita lakukan dengan pemkot itu merupakan sebuah kewajiban bagi PLN untuk bisa bermanfaat bagi orang banyak.

“Bahwa kehadiran kami PLN bukan hanya tentang menyediakan listrik, namun bagaimana kita bermanfaat dan berdaya bersama bagi masyarakat sekitarnya,” terang Iqbal.

Selain itu Camat Kota Utara, Sofyan Butolo mengatakan bahwa, ia mewakili pemerintah Kota Gorontalo turut mengapresiasi atas kolaborasi dan sinergitas yang telah dilakukan oleh PT. PLN Nusantara Power UPDK Gorontalo.

“Alhamdulillah dengan adanya kegiatan Majelis Qur’an ini masyarakat yang tidak paham tentang baca tulis Al-Qur’an maka mereka dididik agar sejauh mana pemahaman mereka terhadap isi kandungan dari Al-Qur’an dan kemudian ketika sudah dididik maka itu dilombakan dengan kegiatan yang bertajuk MTQ seperti yang terselenggara pada malam hari ini,” tutur Sofyan Butolo.

“Atas nama Pemerintah Kota dan Pemerintah Kecamatan Kota Utara, Saya menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak PT. PLN Nusantara Power UPDK Gorontalo yang telah memberikan Support secara sarana dan prasarana dan juga dukungan finansial sehingga kegiatan pada malam hari dapat terselenggaran dengan baik dan lancar,” pungkas Sofyan.*

Peliput : Gean Bagit

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *