Salurkan Bantuan bagi Korban Kebakaran di Liluwo, Marten Ingatkan Masyarakat akan Beringasnya Si Jago Merah

Gambar : Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat meninjau sekaligus memberikan bantuan terhadap korban kebakaran di Kelurahan Liluwo. (Foto : Humas Istimewa). (20/2/2024).

TNews, KOTA GORONTALO – Pemerintah Kota Gorontalo dengan sigap memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Liluwo, Kecamatan Kota Tengah. Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, secara simbolis menyerahkan bantuan kepada korban pada hari Selasa pagi (20/02/2024).

Saat diwawancarai oleh awak media, Wali Kota Marten Taha, menyatakan bahwa tidak ada orang yang mengharapkan kebakaran terjadi. Oleh karena itu, menurutnya, sangat penting untuk berhati-hati dan waspada terhadap penyebab-penyebab kebakaran, seperti korsleting atau arus pendek pada instalasi listrik, yang dapat menyebabkan kebakaran.

Penyebab kedua adalah penggunaan kompor. Menurut Marten, seringkali kebakaran terjadi karena penghuni rumah lupa mematikan kompor setelah memasak. Selain itu, ia juga menyoroti bahwa kebakaran dapat dipicu oleh anak-anak yang bermain dengan api, serta aktivitas pembakaran sampah di halaman rumah.

“Itu adalah jenis-jenis penyebab kebakaran, nah itu kita sebagai anggota masyarakat harus waspadai itu, jangan sampai terjadi kebakaran,” ungkap Marten.

Oleh karena itu, ia berharap agar masyarakat tetap waspada terhadap risiko kebakaran. Dalam pandangannya, hal ini berbeda dengan bencana alam seperti banjir, gempa, atau longsor.

“Tapi kalau masalah kebakaran ini, sebenarnya kita bisa bendung atau bisa kita hindari sejak awal. Dengan cara tentunya selalu waspada dan hati-hati,” lanjutnya.

Sementara itu, Marten berharap bahwa bantuan yang disediakan mampu memenuhi kebutuhan mendesak, yang mencakup penyediaan sandang dan pangan.

“Seperti makanan, ada beras, ada telur, ada mie instant, ada minyak goreng, dan kebutuhan siap saji lagi. Insya Allah bantuan ini akan kami salurkan hingga tujuh hari kedepan. Kemudian juga ada peralatan tempat tidur, selimut, kasur, pakaian, kalau ada anak sekolah juga kita siapkan baju anak sekolah, dan lain-lain,” pungkasnya.*

Reporter : Gean Bagit

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *