Tinjau Proses KBM, Marten Taha Harap Sekolah Hadirkan Nuansa yang Menarik bagi Siswa

Gambar : Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat meninjau proses Kegiatan Belajar Mengajar di SMP Negeri 5 Kota Gorontalo. (Foto : Humas Istimewa), (25/1/2024).

TNews, KOTA GORONTALO – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha melakukan pemantauan agenda Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang berlangsung di SMP Negeri 5 Kota Gorontalo, Kamis, (25/01/2024).

Dalam kesempatannya saat diwawancarai oleh awak media, Wali Kota Marten Taha menyampaikan bahwa, dalam kunjungan kerja kali ini ialah melakukan proses evaluasi terhadap penyelenggaraan pendidikan di sekolah.

“Terkait seperti apa pendidikan itu dilaksanakan, bagaimana pembelajaran itu dilaksanakan, kemudian kesiapan guru-gurunya dan peserta didik dalam berkegiatan di sekolah seperti apa,” ungkap Marten Taha.

“Yang kedua kita menempatkan lembaga pendidikan ialah sebagai lembaga untuk mendidik anak-anak agar mereka menjadi cerdas namun tidak terbatas pada soal kecerdasan saja melainkan pendidikan berkarakter yang harus bentuk seperti kepribadian dan akhlaknya,” sambung Marten.

Lebih lanjut wali kota dua periode tersebut kembali menuturkan bahwa, sekolah harus menciptakan situasi yang kondusif agar proses pembelajaran menjadi menyenangkan bagi para peserta didik.

“Jadi lembaga pendidikan itu harus menghadirkan nuansa yang menyenangkan bagi para peserta didik di dalam menuntut ilmu,” ujar Marten.

Di akhir kesempatannya Politisi Partai Golkar tersebut kembali menambahkan bahwa, jangan sampai sekolah menjadi lembaga yang ditakuti oleh para siswa dalam menuntut ilmu.

“Kalau peserta didik jadi takut ketika berada di sekolah maka, esoknya dia tidak akan masuk sekolah. Sehingga menciptakan situasi yang menyenangkan itu tidak gampang, butuh manajemen yang baik dalam mengelola itu semua, namun Saya lihat Ibu Kepala Sekolah dan jajaran dewan guru yang ada di SMP Negeri 5 sudah menerapkan itu dengan baik dalam meningkatkan kecerdasan dan memiliki karakter yang baik,” pungkas Marten.*

Reporter : Gean Bagit

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *