Wawali Ryan Kono : Bandara Pohuwato Buka Peluang Besar bagi Pariwisata Kota Gorontalo

Gambar : Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono saat menyambut Presiden Jokowi di Hotel Aston Gorontalo. (Foto : Humas Istimewa), (21/4/2024).

TNews, KOTA GORONTALO – Walaupun Kota Gorontalo tidak memiliki banyak destinasi wisata, bukan berarti Ibu Kota Provinsi Gorontalo ini tidak dapat membangun industri pariwisatanya.

Itu terbukti, dari beberapa lokasi wisata di Kota Gorontalo yang masih menjadi tujuan para turis lokal dan internasional hingga saat ini. Selain itu, Kota Gorontalo juga sering dijadikan tempat menginap oleh wisatawan yang mengunjungi daerah lain di Provinsi Gorontalo.

“Kota Gorontalo, sebagai pusat jasa dan perdagangan, memiliki sedikit objek wisata, sehingga sektor jasa dan perdagangan menjadi fokus utamanya. Inilah strategi kami untuk mendorong lebih banyak wisatawan, baik domestik maupun internasional, untuk tinggal di Kota Gorontalo sebelum melanjutkan perjalanan ke destinasi wisata lainnya,” ungkap Ryan Kono pada Ahad (21/04/2024) malam, usai bertemu dengan Presiden RI.

“Tentu saja, ini berkaitan dengan kunjungan kerja Presiden RI, Joko Widodo. Ketika Bandara Pohuwato diresmikan oleh Presiden, hal ini membuka peluang besar bagi peningkatan sektor pariwisata, khususnya di Kota Gorontalo,” sambung Ryan.

Menurut Ryan, di Kota Gorontalo sekarang ada beberapa destinasi kuliner yang menarik, salah satunya terletak di kawasan Kecamatan Dumbo Raya, yang dikenal dengan nama Tamendao.

“Dengan diresmikannya Bandara Pohuwato oleh Pak Presiden, kami melihat ini sebagai peluang untuk menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pohuwato dalam bidang pariwisata. Misalnya, dalam mempromosikan objek wisata kuliner di Kota Gorontalo, kami dapat melakukan promosi di Pohuwato. Dengan demikian, kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat pada berbagai sektor, termasuk peningkatan usaha UMKM di Kota Gorontalo dan juga transportasi,” terang Wawali Ryan Kono.*

Peliput : Gean Bagit

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *